Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Danish Dutch English French German Greek Hindi Italian Japanese Korean Portuguese Russian Spanish

Cari Arsip Berita

Kepri  - Dengan berakhirnya proses pendataan PPG dalam jabatan pada tanggal 1 Nopember 2017 kemarin seperti yang telah kami ulas di artikel verifikasi PPG dalam jabatan maka akan segera dilaksanakan Pretest PPG dalam jabatan atau pretest PPGJ. Kegiatan pretest PPG tersebut sesuai denyan Surat Edaran dari Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, nomor 34781/Bl.l/GT/2017, pada tanggal 17 Nopember 2017, perihal pretest PPG Dal am Jabatan dan Post Test PKB Tahun 2017.

Siapa sih yang bisa mengikuti pretest ppg dalam jabatan ini. Untuk peserta pretest ppg dalam jabatan ada!ah guru yang menerima undangan pendataan PPG dalam jabatan lalu mendaftar dan telah lolos proses verifikasi yang dilakukan oleh LPMP Provinsi masing - masing. Beruntung sekali bagi yang telah memenuhi syarat, dapat undangan, dan yang paling penting sudah di setujui oleh LPMP. Nah gimana buat yang belum terundang di tahun ini atau yang terundang tapi salah upload dokumen sehingga ditolak LPMP atau bagamana dengan yang terlambat untuk mendaftar PPG, ya semoga tahun depan ada pendataan lagi.

 

Jadwal pretest PPG dalam jabatan akan serentak dilaksanakan pada tanggal 27 Nopember s.d 5 Desember 2017. Tanggal tersebut merupakan tanggal rentang waktu yang harus dilaksakannya pretest PPGJ. Tiap kabupaten kota memiliki perbedaan jumlah hari pelaksanaan yang berbeda, namun harus pada rentang waktu tersebut, hal ini disebabkan karena jumlah peserta pre test ppg yang berbeda - beda di setiap daerah.

Pelaksanaan Pretest PPG dalam jabatan bertempat di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang berlokasi di seluruh provinsi di Indonesia. Bisa ditebak ni kalau pelaksanaan di TUK pasti ada bentuk test ppy da!am jabatan berupa test secara online menggunakan ap!ikasi UKG Online. Maka peserta harus siap untuk menghadapi pre test ppg ini menggunakan aplikasi UKG Online.

Lama waktu pretest PPG dalam jabatan selama 150 menit atau 2,5 jam. Secara umum pelaksanaan pretest ppg dilakukan sebanyak 3 sesi setiap harinya, berikut detailnya :

1. Sesi 1. Jam 7.30 s.d 10.00 Waktu setempat 2. Sesi 2. Jam 10.30 s.d 13.00 Waktu setempat 3- Sesi 3. Jam 13.30 s.d 16.00 Waktu setempat.

Mau Latihan Pretes? akses di sini : http://pretessimpkb.id/