Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Danish Dutch English French German Greek Hindi Italian Japanese Korean Portuguese Russian Spanish

Cari Arsip Berita

Dompak - Alhamdulillah, setelah menunggu lama memasuki bulan ke 5, akhirnya gaji Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non ASN Pelimpahan Kab/Kota dapat disalurkan melalui Bank BRI Cabang Tanjungpinang. Proses pembayaran gaji ini diawali dengan penyerahan gaji selama 3 bulan terhitung jan-Maret kepada para PTK yang dinyatakan tidak lolos.

Sebagai bentuk komitmen disdik kepri seluruh PTK yang dilimpahkan ke provinsi baik yang lulus maupun tidak, berdasarkan SK kepala Dinas Pendidikan, mereka semua sejumlah 1.800 an orang dibayarkan gajinya selama 3 bulan.

Meskipun jumlah PTK yang tidak lulus tidaklah banyak, namun sejak hari Sabtu (13/5) gaji mereka lebih dulu diserahkan secara langsung ke sekolah melalui kepala sekolah.

Proses pembayaran Gaji PTK yang lulus dilakukan via transfer rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang secara bertahap diserahkan pada hari ini Senin (15/5), tentunya untuk wilayah yang jauh seperti natuna dan anambas diharapkan bersabar, karena proses pembayaran gaji ini diawali dengan penyerahan buku tabungan, sehingga setelah buku tabungan diterima barulah PTK dapat mencairkan gaji.

Pembayaran tahap awal ini dilakukan untuk 3 bulan sesuai dengan SK kadisdik, sedangkan untuk pembayaran Gaji April dan seterusnya dibayarkan berdasarkan SK Gubernur Kepri, untuk itu setelah proses pembayaran gaji tahap awal ini, disdik kepri segara proses pembayaran gaji april mei yang targetnya akan dibayarkan pada awal juni, mengingat saat ini sudah pertengahan mei. (ab)