.
GTT Provinsi Terima SK 2012 PDF Cetak E-mail
Rabu, 08 Februari 2012 13:17

Tanjungpinang - Sekitar 210 orang guru yang ditempatkan di sekolah-sekolah di wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan menghadiri acara penandatanganan perpanjangan kontrak Guru Bantu provinsi tahun 2012 yang telah diagendakan sejak akhir bulan Januari yang lalu di Hotel Plaza Tanjungpinang (7/2).

Perpanjangan kontrak yang sudah dinanti-nanti oleh para guru akhirnya diterima oleh para guru, ada beberapa perubahan kebijakan yang telah ditetapkan untuk perpanjangan kontrak pada tahun 2012.

Diantaranya adalah, jika sebelumnya SK yang dikeluarkan atas nama Dinas Pendidikan, untuk tahun 2012, SK dikeluarkan (dto) Gubernur Kepri bersama Dinas Pendidikan, pada tahun 2012 ini juga ada kenaikan sekian persen dari gaji sesuai dengan jenjang pendidikan, namun itu tidak menunjukkan perubahan besaran gaji, hal itu disebabkan, pada tahun 2012, gaji guru dikenakan pajak 5%, meskipun sebenarnya peraturan potongan pajak tsb sudah harus diterapkan 2 tahun yang lalu.

Terlihat dari sekian banyak guru yang hadir kebijakan yang ditetapkan dapat diterima dengan baik, hal ini tentunya dianggap sebagai kewajaran sebuah ketetapan dalam anggaran yang sudah disetujui.

Dalam pertemuan tersebut juga dilaksanakan dialog terbuka mengenai masalah-masalah di lapangan oleh guru dengan sekolah-sekolah dan dinas pendidikan terkait.

Dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan BIMTEK GTT bagi seluruh tenaga guru kontrak yang pernah juga dilaksanakan terakhir pada tahun 2010 di Hermes Agro Bintan.

Penyerahan SK akan terus berlanjut hingga tanggal 12 Februari nanti untuk wilayah Anambas dan Natuna. (ab)

Share
LAST_UPDATED2
 

themesclub.com cms Joomla template
Banner
Copyright © 2007 Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau  -  All Rights Reserved. design by bankabu@gmail.com
themesclub logo
VPS Terbaik di Indonesia