.
Naik Pangkat, Guru Wajib Buat PTK PDF Cetak E-mail
Jumat, 11 November 2011 16:16

BINTAN- Untuk kenaikan pangkat dari golongan III B menjadi III C, setiap guru diwajibkan  membuat karya tulis berupa PTK (Penelitian Tindakan Kelas ) dan PTS (Penelitian Tindakan sekolah). "PTK itu untuk guru dan PTS untuk kepala sekolah.  Kepala sekolah yang merangkap guru membuat keduanya," kata Ketua PGRI Bintan, Sudirman M Nur, kemarin.

 

Dia mengatakan keharusan  membuat karya tulis bagi kenaikan pangkat guru tersebut mulai berlaku pada tahun 2013 mendatang. Hal ini sesuai peraturan  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN).
Dalam aturan baru tersebut juga menegaskan minimal pendidikan seorang guru adalah lulusan sarjana (S-1). Sebelumnya keharusan membuat karya tulis itu  hanya untuk kenaikan pangkat guru dari golongan IV A ke golongan IV B.

Bagaimana teknis membuat karya tulis, Sudirman mengaku pihaknya telah memberi pelatihan bagi guru tersebut dalam membuat karya tulis.
"Kami juga sudah meminta kepada LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ) Kepri untuk mengaggarkan kegiatan pelatihan pembuatan Karya tulis ilmiah (KTI) tersebut. Guru  menginginkan  pelatihan KTI ini benar-benar dipraktekkan tidak hanya sekedar pelajaran teori," ujarnya.

Menyinggung kegiatan menjelang HUT PGRI dan Hari Guru pada 25 November mendatang, Sudirman menambahkan disamping mengadakan sejumlah kegiatan pertandingan olahraga juga digelar tahlilan dan pawai. Kegiatan HUT PGRI  dan Hari Guru nanti dipusatkan di Tanjunguban.

"Setiap cabang PGRI yang ada di 7 kecamatan juga  akan melaksanakan kegiatan berupa pertandingan olahraga. Di kecamatan  Tambelan akan digelar pawai, tahlilan dan pertandingan olahraga,"katanya.(edy)

 

haluankepri
pic : ilustrasi

Share
LAST_UPDATED2
 

themesclub.com cms Joomla template
Banner
Copyright © 2007 Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau  -  All Rights Reserved. design by bankabu@gmail.com
themesclub logo
VPS Terbaik di Indonesia